Salam Persahabatan

SAMPAIKAN KOMENTAR ANDA

Selasa, 15 Juni 2010

WORTEL, TELUR DAN KOPI


Ada sebuah tulisan yang menarik, yang mungkin bermanfaat untuk kita semua, Insya Allah....

Seorang gadis datang kepada ayahnya yang bekerja sebagai koki, dia mengeluhkan tentang kehidupannya yang terasa susah dan banyak ujian. Tanpa banyak berbicara sang Ayah masuk ke dapur mengambil tiga buah panci dan meletakkannya diatas tungku api, kemudian sang Ayah mengambil wortel, telur dan kopi. Dimasukkannya wortel ke panci yang pertama, telur di panci yang ke dua, dan panci terakhir dimasukkan kopi.

Dua puluh menit berlalu, sang Gadis merasa keheranan dengan tingkah Ayahnya, dengan tak sabar sang Gadis menanyakan apa yang sedang Ayahnya kerjakan. Ayahnya hanya tersenyum sambil mengangkat wortel yang sudah matang di piring, begitu juga dengan telur, dan terakhir air kopi di dalam cangkir.

Sang Ayah memberikan potongan wortel dan menyurh anak gadisnya memakan wortel tersebut, walaupun keheranan diapun tetap memakannya, begitu juga ketika diberikan potongan telur, dan yang terakhir dia meminum kopinya.

Selesai memakan itu semua, si gadis langsung bertanya pada Ayahnya” Apa maksud ayah sebenarnya?” dengan bijak si Ayah berkata “Ketahuilah anaku, ketiga makanan ini telah melalui sebuah ujian yaitu Air mendidih. Wortel yang tadinya keras, dia berubah menjadi lunakdan rapuh, sedangkan telur yang tadinya mempunyai kulit yang keras untuk melindungi cairan di dalamnya, cairan tersebut berubah mengeras. Yang unik adalah kopi ketika dia direbus dia melebur dan merubah warna air tersebut…. Sekarang terserah padamu Nak, engkau menjadi seperti Wortel, Telur atau Kopi?

1 komentar:

Daftar Blog Saya