Salam Persahabatan

SAMPAIKAN KOMENTAR ANDA

Rabu, 12 Januari 2011

KECEWA


oleh Lusiana Lacsana pada 10 Mei 2010 jam 16:47
Seorang instruktur dalam sebuah acara menyuruh setiap peserta untuk melakukan relaksasi dengan mengingat tahapan-tahapan yang terjadi di masa-masa lalunya, seorang peserta dari awal sampai akhir terus menerus menangis. Selesai acara, dalam perjalanan temannya bertanya "Aku lihat dari awal smpai akhir kamu menangis terus? Kenapa?" Orang tersebut menjawab sambil menarik napas dalam-dalam " Hal yang paling berat dalam hidupku adalah ketika harus mengenang masa laluku..." " Kenapa?" " Bagaimana tidak, sejak kecil aku ditinggal Ibu, menjelang remaja aku harus menerima kehadiran Ibu tiri yang tidak sepenuhnya menerimaku, saudara-saudaraku bersikap tidak menghargaiku, jarak Bapak dengan aku terlalu tua sehingga tidak sempat Bapak memahami aku, sudah besar, punya pacar... aku ditinggal pacarku begitu saja... hidup menumpang dimana-mana, kenangan indah mana yang aku punya selain kenangan kekecewaan demi kekecewaan, mungkin aku hidup hanya untuk dikecewakan...." mata temannya menerawang dan berkaca-kaca, tangannya mengepal gelisah... sang teman menepuk-nepuk pundaknya penuh perhatian.... " Saat ini kau sudah menikah, punya anak" mengangguk " apakah pasanganmu mengecewakanmu?" temannya menggeleng sambil menjawab " Dia baik..." " Bagaimana dg anak-anakmu?' " Mereka anak-anak yang baik walau kadang nakal, yaa... kenakalan yang biasa...." " Apakah mereka mengecewakanmu?" " Sejauh ini tidak...." "Maksudmu? Suatu saat mereka akan mengecewakanmu?" "Bisa jadi bukan?" sang teman tersenyum bijak " Berapa banyak sebetulnya kebahagiaan yang kamu dapati melebihi dari kekecewaan yang kamu dapatkan, hanya rasa kekecewaan itu terlalu mendominasi dirimu dan mengkhawatirkamu sehingga kamu sulit menerima kebahagiaan yang berlimpah dalam hidupmu selama ini..... Bersahabatlah dengan Masa lalu, jangan perangi dia... maka itu akan jadi motivasi bagimu untuk hari ini dan seterusnya "

{ setiap orang pernah punya masa lalu yang mengecewakan dan seringkali kita berkata "Lupakan Masa Lalu, jalani masa kini..." sesungguhnya perkataan itu tidak semudah yang kita ucapkan...namun perlu kekuatan untuk memanajenya....}

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Daftar Blog Saya