Salam Persahabatan

SAMPAIKAN KOMENTAR ANDA

Sabtu, 28 November 2009

Mengejar Bayangan


Pagi masih diselimuti embun, ketika dia melangkahkan kakinya menyusuri jalan setapak, hari ini dia memulai pencarian dan pengejarannyanya kembali. Seperti kemarin dan kemarinnya lagi dia mencari dan mencari.... berlari dan berlari.... Di tengah hamparan sawah, dibalik gunung yang menjulang, di lautan lepas yang terhampar..... Gemuruh suara ombak atau gelegar halilintar tiada menyurutkan pencariannya.
Keinginan, harapan, kemudian bergumpal menjadi kemarahan yang terpendam dalam jiwanya seolah menggoyahkan diri untuk menghujat ketentuan Sang Pemilik Hidup. Maka, tiada kata lain selain mencari dan mengejarnya untuk meredam gumpalan yang semakin menghitam.
Dia terus mencari... mencari....berlari....dan berlari.... Sejenak dia melepas 'Asa' dengan balutan ke-IKHLAS-an karena Sang Pemilik Hidup menghendakinya, berlabuh dalam bahtera membangun sebuah generasi kehidupan, membangun sebuah peradaban.....

" Boleh jadi kamu tidak menyenangi sesuatu padahal itu baik bagimu, dan boleh jadi kamu menyukai sesautu padahal itu tidak baik bagimu. Allah mengetahui sedang kamu tidak mengetahui " (QS.2:216)

Pencarian dilanjutkan kembali setelah pondasi dibangun kokoh, tiang dipancangkan, pejuang kesholehan dilahirkan.........

" Dan Dia yang menciptakan manusia dari air, lalu Dia jadikan manusia itu mempunya keturunan dari musharoh dan Tuhanmu adalah Maha Kuasa" (QS.25:54)

Hari sudah mulai senja......pencariannya dan pengejarannya tak pernah selesai sekalipun raga sudah mulai dimakan rayap yang bernama "USIA".
Kali ini mantel ke-RIDHO-an dirapatkannya, bersiap pengejaran dan pencarian kembali, walaupun dia tahu yang dikejar dan dicarinya tak mungkin dijangkau seoerti bayangan dirinya, ada....menyatu..... namun tak bisa dijangkau

" Apa yang ada dilangit dan di bumi selalu meminta kepada-Nya. setiap waktu Dia dalam kesibukan. Maka ni'mat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan? Kami akan memberi perhatian sepenuhnya kepadamu wahai golongan jin dan manusia. Maka ni'mat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan?" (QS.55:29-32)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Daftar Blog Saya